Search This Blog

Wednesday 17 August 2011

ayo... keberhasilan menanti




Ayo Maju! Nasib Yang Lebih Baik
Menanti Anda



Bob Moore, punya cerita menarik yang dapat kita jadikan pemacu motivasi kita agar lebih gigih dan tidak mudah menyerah dalam hal apapun.

Pertanyaan : Saya ingin keadaan ini menjadi seperti apa?

Sungguh mengherankan  bahwa ternyata tidak banyak dari diantara kita yang bertanya pada diri sendiri tentang pertanyaan yang penting itu.

Beberapa tahun yang lalu, Bob Moore diundang untuk mendengarkan  seorang wanita berkedudukan penting yang memberikan ceramah kepada para mahasiswa disebuah kolese kecil di Calofornia Selatan. Bangsal dipenuhi mahasiswa yang penuh semangat karena mendapat kesempatan mendengarkan  seseorang yang sangat terkenal di bidangnya.

Setelah sang Gubernur menyampaikan  kata sambutannya,  si pembicara maju mendekati mikrofon, memandang khalayak pendengarnya  dari kiri, ke kanan, dan mulai:

"Saya dilahirkan oleh seorang ibu yang tidak dapat mendengar dan tidak dapat bicara, alias Bisu dan Tuli. Saya tidak tahu siapa Ayah saya, apakah dia masih hidup atau sudah meninggal. Pekerjaan pertama yang saya geluti adalah di Pertanian Kapas"

Para pendengar tertegun.
"Tidak ada sesuatu pun yang akan tetap sama jika kita tidak menghendaki begitu," dia melanjutkan. "Bukan nasib, bukan keadaan, dan juga bukan kita dilahirkan demikian yang menyebabkan  masa
depan kita menjadi demikian."

Dan dengan suara perlahan, dia mengulangi,

"Tidak ada sesuatupun yang akan tetap sama jika kita tidak menghendakinya begitu." "Yang harus dilakukan orang adalah," dia menambahkan  dengan suara tegas,
"Mengubah keadaan yang mendatangkan  ketidakbahagiaan atau ketidakpuasan  dengan menjawab pertanyaan:  "Saya ingin keadaan ini menjadi seperti apa?, Lalu kita harus bekerja sendiri dengan tekad baja untuk mewujudkannya."

Kemudian, sebuah senyuman cantik mengembang ketika dia berkata, "Nama saya Azie Taylor
Morton. Saya sekarang berdiri disini sebagai Menteri Keuangan Amerika Serikat."

No comments:

Post a Comment